Sunday, February 17, 2013

Baju Batik Pria Modern

Baju batik kini sudah menjadi salah satu pakaian wajib dimiliki bagi masyarakat Indonesia. Jika dahulu baju batik identik dengan orang Jawa, maka sekarang dari Sabang sampai Merauke orang sudah memakai baju batik. Apalagi sekarang tiap hari jum'at diwajibkan bagi pegawai kantor pemerintah untuk mengenakan baju batik. Hal tersebut kini juga diikuti oleh para karyawan di kantor swasta.
Baju batik pria modern yang dimaksud disini adalah baju batik pria dengan motif masa kini yang lebih bervariasi. Jika dulu baju batik hanya berwarna coklat muda, coklat tua atau hitam, kini baju batik pria bisa lebih berwarna. Bahkan kini pria juga tidak segan lagi memakai baju batik motif bunga dengan warna cerah.
Baju batik pria lengan pendek biasanya lebih disukai untuk dikenakan ke kantor. Sedangkan baju batik pria lengan panjang lebih dipilih untuk menghadiri acara-acara resmi seperti acara pernikahan, seminar atau rapat dengan pejabat pemerintah. Baju batik pria yang terbuat dari bahan katun juga lebih disukai karena nyaman dan menyerap keringat serta perwatannya lebih mudah. Untuk masalah harga,baju batik pria dari bahan katun juga lebih murah dibandingkan dengan baju batik pria yang terbuat dari semi sutra atau sutra.
Berikut ini kami tampilkan beberapa contoh model baju batik pria
Baju batik pria lengan pendek terbuat dari bahan katun warna merah dengan motif batik batu warna ungu kombinasi hijau. Sangat cocok dikenakan untuk ke kantor atau menghadiri acara santai.

Baju Batik pria lengan pendek terbuat dari bahan katun warna hitam kecoklatan. Motif parang klasik dikombinasi motif kotak-kotak modern. Sesuai jika dikenakan ke acara semi formal atau untuk pria yang kalem.

No comments:

Post a Comment